Kamis, 28 Desember 2017

"DEFINISI BAHAGIA (part1)"

Hallo, welcome back again...

jadi, malem ini gue mau bercerita tentang Apa sih Bahagia itu. mungkin sebenernya belum gue dapatkan dari seluruh perjalanan hidup gue sampai di penghujung umur 23 ini tapi gue mulai mengerti apa itu "BAHAGIA".


perjalanan hidup gue disini hingga bisa menemukan sebuah arti dari "BAHAGIA" itu sendiri sangat sulit. hingga saat ini definisi itu baru gue dapat ketika gue kerja. karna apa ya... ya itu karna mensyukuri arti dari adanya waktu bersama dengan orang2 yang akan membawa elo ke ruang kasih dan sayang sesungguhnya. dan ya mungkin  kisah-kisah yang udah gue dapet selama ini akan gue ceritakan di "perjalanan hidup gue" nanti di postingan selanjutnya.. sekarang gue ingin bercerita kehidupan seseorang...


Dikonsultan, gue bisa menilai seseorang dari lingkup yang kecil ini dengan berbagai cerita dari orang-orang disana maupun dari yang gue alami sendiri.. terutama untuk Boss yang berperan penting sebagai penggerak di perjalanan pekerjaan gue. 



--------------------

     sedikit cerita mengenai boss ini yang bisa gue ambil dari jalan kehidupannya...

jadi gini ceritanya boss gue ini dulu punya kantor di bilangan jakarta ya sekitaran cipete.. cerita dari orang2 yang udah kerja lama sama boss ini menarik banget buat gue jadikan rekomendasi arsip kehidupan.. kaya buat pelajaran gitu terus gue analisis baru gue terapkan jika memang itu benar...  nah boss gue ini sifatnya marah-marah terus (dulu) kaya marah2 nya tu ga bisa ditampung bagi sebagian orang. lalu si boss ini orangnya perfect sionis banget sampai-sampai sesuatu hal yang seharusnya hanya sekedar dimaklumi malah si boss ngomel minta ampun.. lucu sih sebenernya, ya memang semua orang punya sifat yang berbeda2 tapi apa salahnya kita koreksi sifat kita dulu baru bisa mengkoreksi sifat orang lain. 
nah,  supir yaang selalu boss ajak pergi meeting ini bilang, untuk hal makan, boss itu  ga teratur, seringnya itu makan malem kisaran waktu jam 12 ke atas contoh : Makan nasi uduk men... bayangkan berapa kalorinya...rokok 2 bungkus bisa dalam kurun waktu seharian, terkadang orang2 yang berada di area jakarta mereka arogan di perjalanan. karna apa? karna macetnya jakarta.

    selama boss kerja jarang banget buat bisa refreshing sampai untuk bisa jalan2 dengan anak2nya pun jarang... gue ceritain dikit ya gambaran tentang boss ini sekarang dia punya rumah yang berada di ujung perumahan dengan 2 kavling berhadapan. si boss ini punya mobil mini cooper yang selalu dia pakai untuk bertemu dengan owner baru. katanya sih biar owner bisa nimbang2 kalo pengen nawar. hahaha  

nah si boss ini dulu kerja sama orang dengan keadaan jam terbang yang ga teratur. akhirnya boss keluar dan membuat konsultan sendiri... dan tinggallah gue disana... 

di keadaan sekarang ini boss sudah sedikit berbeda dari keadaan dulu tingkatan emosinya sudah menurun tapi untuk rokok dia masih tetap jalan... 

dan sudah hampir lama kantor konsultan ini berjalan, cerita juga dari orang kantor disana kebanyakan orang yang bekerja dengan bapak tidak suka dengan sifatnya....


--------------------------

hmmm mungkin cerita dari seseorang yang gue ambil segitu dulu... 


gue dapat menyimpulkan bahwa...

"untuk apa mencari harta demi sebuah kehidupan, sedangkan kehidupan nyata kau korbankan arti sebuah kebahagiaan" ini sih kalimat yang sudah gue terapkan di otak. 

oiya satu tips dari gita : 

kalo memang kalian baru pertama kali bekerja dan kalian dapat sebuah lemparan : di marahi, di bentak, dibully, dilecehkan, direndahkan, kalian terima, karna itu sebuah awal berdirinya tiang keteguhan. wajar jika kalian sedih, nangis, marah. ya itu wajar, simpan perkataan mereka terutama jika boss yang melemparkan perkataan itu. simpan sebagai bahan kajian kehidupan kalian. Nikmati semua Proses pekerjaan yang kalian lakukan... karena pekerjaan yang kalian lakukan akan menyenangkan, akan berkah jika kalian "BAHAGIA" 


--------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar